Ban Terbaik Di Indonesia GT Radial


Seputar Ban Terbaik Di Indonesia GT Radial. Apakah Ban Terbaik Di Indonesia GT Radial ? Untuk bisa menjawab kita lihat kiprah PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen GT Radial di industri perbanan, Dimulai tahun 1951 sebagai produsen sepeda menjadi pabrik ban terbesar di Asia Tenggara. Sejak memulai produksi ban sepeda motor pada tahun 1971, disusul oleh kontrak kerja sama dengan Inoue Rubber Company pada tahun 1973, kini PT Gajah Tunggal Tbk adalah pemimpin pasar replacement tire bagi sepeda motor dengan merk IRC, dimana mereka memegang sekitar 62 persen pangsa pasar.





Selanjutnya pada tahun 1981 memproduksi ban “bias”, yaitu ban untuk kendaraan berpenumpang dan kendaraan niaga, hal tersebut adalah langkah strategis yang berhasil menjadikan PT Gajah Tunggal Tbk market leader untuk replacement tire kategori ban “bias”, dengan pangsa pasar sekitar 46 persen. Sekitar tahun 1990an PT Gajah Tunggal Tbk lalu mulai memasuki pasar passenger car dengan produksi ban radial yang dipasarkan dengan merk GT Radial.



Ban GT radial telah banyak memperoleh berbagai standarisasi internasional antara lain: E-Mark (Eropa), TUV CERT (Jerman), BPS (Filipina), Inmetro (Brazil), PAI (Kuwait), SASO (Arab Saudi), dan BVQI (Kolumbia).Selain Standarisasi Internasional Ban GT radial banyak memperoleh penghargaan dari dalam dan luar negeri antara lain :

1. Tahun 2008 Gajah Tunggal menerima penghargaan Primaniyarta Award dari Kementerian Perdagangan. Sebagai perusahaan nasional terbaik dalam hal “pengembangan merek global”

2. Harian Bisnis Indonesia yang pada 15 Desember 2009 menyematkan GT Radial sebagai “Anugerah Produk Asli Indonesia” (APAI), merek asli dari Indonesia yang mendapat pengakuan dunia.

3. Champiro Eco pada tahun 2010 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori ban ramah lingkungan pertama yang diproduksi di Indonesia.

4. Champiro HPY menerima penghargaan Amazing Record 200 majalah Auto Bild atas daya tahan, kualitas dan kinerja dari ban tersebut yang diuji di mengelilingi sirkuit internasional Sentul selama 200 lap hanya dengan 1 set (4 buah) ban.

5. Euromoney Magazine pada September 2006 memberikan penghargaan Asia”s Best Managed Company in Indonesia kepada Gajah Tunggal

6. Di tahun 2011 perusahaan mendapatkan penghargaan sebagai salah satu dari top 10 Indonesia”s best managed companies dari majalah FinaneAsia

7. Dari majalah Forbes sebagai salah atu dari top 10 Indonesia”s best performing companies

Dari banyaknya penghargaaan tersebut membuktikan bahwa ungkapan Ban Terbaik Di Indonesia GT Radial,memang layak untuk disematkan.

Dewasa ini pengguna kendaraan roda empat semakin meningkat, tentunya kemacetan juga menjadi hal yang lumrah terutama di kota besar. Akibatnya, pemborosan pada bahan bakar mobil dan segala macam polusi dari mobil tersebur semakin tinggi. Oleh karena itu industri otomotif mulai menawarkan alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan, disertai himbauan penggunaan bahan bakar yang juga ramah lingkungan.

GT Radial Champiro ECO dan Champiro HPY sebagai andalan dari ban terbaik di Indonesia GT Radial diproduksi menggunakan nanotek silica technology sehingga ban ini memiliki kemampuan untuk menjaga konsumsi bahan bakar di level terbaik. Kendati demikian, daya cengkeram di segala kondisi jalan tetap terjaga. Selain itu, bahan kimia yang digunakan oleh Champiro ECO dan juga Champiro HPY tergolong non-aromatic atau bersifat karsinogenik sehingga tidak membahayakan kesehatan. Level kesenyapan pada ban ini juga rendah, sehingga aman, nyaman dan cukup hening ketika dipakai.

Jika GT Radial Champiro ECO cocok untuk penggunaan sehari-hari, GT Radial Champiro HPY tampil dengan “Y” rating masuk dalam kategori ultra high performance tire, yang mampu menyesuaikan performa mesin mobil konsumen yang memiliki horsepower cukup besar dan ingin menikmati laju maksimal. Artinya, Champiro HPY mampu melaju dalam kecepatan tinggi sampai 300 km/jam dan tetap menikmati performa yang stabil. GT Radial Champiro HPY dikenal memiliki performa traksi dan grip yang prima, baik dalam kondisi jalan basah maupun kering. Alhasil pengendalian kendaraan dapat terkontrol dengan sangat baik tanpa mengurangi kenyamanan.

Indikator untuk level kesenyapan (noise level) dan hambatan gulir (rolling resistance) dari ban terbaik di Indonesia GT Radial ini telah memenuhi persyaratan untuk ban ramah lingkungan di negara-negara di Eropa maupun di Indonesia , yang memang dikenal dengan pengawasan yang cukup ketat untuk setiap penjualan produk dinegara mereka. GT Radial menerapkan standart ini untuk seluruh produk-produk ban ramah lingkungannya, baik di Indonesia maupun ke lebih dari 90 negara tujuan ekspornya. Dengan Champiro ECO dan HPY, GT Radial telah meningkatkan posisi produk yang dimiliki sebagai ban performa tinggi kelas dunia yang sejajar dengan nama-nama besar lainnya, seperti Bridgestone dan lain sebagainya.

Sumber artikel :

http://www.kompas.com/lipsus052009/kotlerread/2009/03/20/07200067/Gajah.Tunggal:..quot.A.Leading.Tire.Manufacturer.in.South.East.Asia.quot.

http://ban.dapurpacu.com/


First Post

Ganesa Antique Jepara - #
March 22, 2012 at 7:05 PM
saya si belum tau
tapi terimaksi infonya gan

Add a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...